Bondan Lelana - Ki Cendhala Geni

2.887

Genre Aksi

Pengarang Ki Banjar Asman

Illustrator freeimages.com

Penyunting

Bondan Lelana, begitulah nama pemeran utama dalam serial silat Bondan Lelana. Sebuah kisah fiksi yang diangkat dengan latar belakang sejarah Kerajaan majapahit di masa pemerintahan Sri Jayanegara. Mendalami olah kanuragan di daerah yang dikenal dengan nama Pengging atau Pajang di bawah asuhan seorang resi yang bernama Gajahyana. Setelah usianya beranjak dewasa, ia pergi ke arah timur tepatnya di pusat kerajaan. Untuk pertama kali, ia berjumpa kembali dengan saudara-saudara sepupunya yaitu Gumilang Prakoso dan Sela Anggara. Kedua anak muda ini merupakan anak dari bibinya yang bernama Retno Ayu Indrawati. Keluarga Bondan Lelana merupakan kerabat dekat keluarga kerajaan. Akan tetapi semenjak ayah dan ibunya bersepakat meninggalkan hiruk pikuk dunia, keduanya lantas menyerahkan Bondan Lelana ...Selengkapnya..Bondan Lelana, begitulah nama pemeran utama dalam serial silat Bondan Lelana. Sebuah kisah fiksi yang diangkat dengan latar belakang sejarah Kerajaan majapahit di masa pemerintahan Sri Jayanegara. Mendalami olah kanuragan di daerah yang dikenal dengan nama Pengging atau Pajang di bawah asuhan seorang resi yang bernama Gajahyana. Setelah usianya beranjak dewasa, ia pergi ke arah timur tepatnya di pusat kerajaan. Untuk pertama kali, ia berjumpa kembali dengan saudara-saudara sepupunya yaitu Gumilang Prakoso dan Sela Anggara. Kedua anak muda ini merupakan anak dari bibinya yang bernama Retno Ayu Indrawati. Keluarga Bondan Lelana merupakan kerabat dekat keluarga kerajaan. Akan tetapi semenjak ayah dan ibunya bersepakat meninggalkan hiruk pikuk dunia, keduanya lantas menyerahkan Bondan Lelana kepada Resi Gajahyana untuk mendidik dan mengajari Bondan Lelana tentang kehidupan dan semua hal.

Dalam pengembaraannya untuk pertama kali, Bondan Lelana terlibat dalam beberapa pemberontakan yang cukup besar. Beberapa pertarungan yang nyaris menjemput ajalnya juga telah dilalui olehnya. Pengajaran gurunya tentang cinta bakti kepada raja, bangsa dan Negara telah membawa Bondan Lelana memasuki dunia olah kanuragan yang sangat keras dan tiada ampun. Bekal ilmu dari gurunya ditambah dengan dukungan keluarga dekat serta orang-orang kepercayaan bibinya telah menjadikan Bondan Lelana tumbuh berkembang sebagai seorang lelaki yang cukup tangguh.

Adalah Ki Cendhala Geni yang menjadi lawan utama dalam babak Ki Cendhala Geni. Seorang tokoh besar yang cukup disegani di pesisir selatan Pulau Jawa. Dari lereng Merapi hingga Gunung Raung menggemakan kebesaran namanya. Pergerakan Bondan Lelana yang membayangi prajurit Majapahit telah membatasi ruang gerak Ki Cendhala Geni yang juga ingin mengembalikan kejayaan Kerajaan Kediri.

Lalu bagaimana kelanjutan perjalanan Ki Cendhala Geni?